Minggu, 02 Desember 2012

Peripheral terbaru Komputer



Motherboard
    ASUS memperkenalkan jajaran motherboard F2A85 Series dengan chipset terbaru AMD A85X dan socket FM2, untuk Accelerated Processing Units (APU) generasi kedua dari AMD. Generasi APU terbaru ini akan menghadirkan kinerja terbaik bagi pengguna saat bermain game dan menikmati multimedia. Terintegrasi dengan APU adalah GPU AMD Radeon™ HD 7000 Series yang memberikan performance-per-watt terbaik untuk kinerja grafis, ditambah dengan dukungan teknologi AMD Eyefinity yang memungkinkan tigadisplay output sekaligus. Pengguna juga dapat menambahkan discrete graphic card untuk mengaktifkan fitur Dual Graphics, sehingga pengguna dapat menikmati peningkatan kinerja grafis, sekaligus kemungkinan upgrade di masa mendatang saat dibutuhkan.





Motherboard F2A85 Series hadir dengan beragam fitur eksklusif sehingga pengguna dapat memaksimalkan APU yang digunakan, antara lain seperti Dual Intelligent Processors 3 (DIP3) dengan new DIGI+ Power Control yang dapat menghemat konsumsi energi hingga 65%, GPU Boost yang dapat meningkatkan kinerja integrated graphic hingga 17%, USB BIOS Flashback untuk kemudahan update BIOS, juga Remote GO! untuk melengkapi pengalaman multimedia. Selain serangkaian fitur eksklusif dari ASUS, ia juga dirancang dengan desain terbaik menggunakan komponen berkualitas tinggi. Contohnya antara lain adalah penggunaan rancangan pendingin menggunakan heat-pipe untuk pendinginan yang efisien dan tingkat kebisingan minim, sekaligus mendukung potensi overclocking yang lebih tinggi, ditambah penggunaan Super Alloy Choke yang memungkinkan motherboard dapat menghantarkan arus listrik yang lebih besar, namun tetap dengan panas yang minimal. Gabungan kesemuanya membuat motherboard F2A85 Series menjadi platform yang sempurna untuk membuat HTPC hingga PC mainstream.

Fitur Eksklusif untuk Pelaku DIY: Dual Intelligent Processors 3 dengan New DIGI+ Power Control dan GPU Boost  
Diterapkannya Dual Intelligent Processors 3 eksklusif dari ASUS adalah sesuatu yang baru untuk motherboard APU, sehingga menghadirkanpower control yang paling lengkap untuk APU. DIGI+ Power Controls memungkinkan peningkatan efisiensi dan stabilitas dengan penggunaan 2digital voltage controller yang memungkinkan tuning power delivery pada APU dan DRAM dengan lebih presisi. Masih ditambah dengan EPU dan TPU yang juga merupakan bagian dari DIP3, EPU memberikan penghematan konsumsi daya hingga 65%, sedangkan TPU memberikan kemudahan one click auto tuning untuk meningkatkan kinerja secara otomatis. Kinerja grafis juga masih dapat ditingkatkan dengan GPU Boost, yang memberikan kemudahan untuk meningkatkan kinerja GPU hingga 17%. Pengguna dapat mengaktifkan fitur-fitur tersebut melalui UEFI BIOS yang inovatif maupun software AI Suite II yang keduanya mudah untuk digunakan.

Kemudahan dan Kenyamanan Akses, Flash dan Control BIOS
Motherboard F2A85 Series juga sudah dilengkapi fitur USB BIOS Flashback yang memungkinkan cara flash BIOS paling nyaman. Pengguna cukup memasangkan media penyimpanan USB dan menekan tombol khusus untuk fungsi USB BIOS Flashback selama tiga detik, secara otomatis akan memulai proses flash BIOS. Fungsi USB BIOS Flashback dapat dilakukan pengguna tanpa perlu masuk ke menu BIOS atau sistem operasi, bahkan tanpa perlu memasang APU dan memory pada motherboard. ASUS juga menambahkan fitur DirectKey berupa sebuah tombol khusus, cukup sekali tekan untuk menyalakan sistem dan langsung masuk ke menu BIOS, sehingga pengguna tidak perlu berulang-ulang menekan tombol [Delete] pada keyboard. Setelah masuk BIOS, pengguna akan dimanjakan dengan user interface UEFI BIOS yang intuitif dan mudah digunakan.

Remote GO!  dengan Fungsi Bermanfaat dari Wi-Fi GO!
APU memang dirancang untuk menghadirkan kinerja yang lebih baik untuk home entertainment. Fungsi Remote GO! juga melengkapi fungsi multimedia dengan kemudahan menghubungkan dengan PC, tabletsmartphone dan TV secara wireless atau menggunakan kabel LAN dan router. Dengan Remote GO! memungkinkan pengguna melakukan streaming konten multimedia dari PC ke perangkat yang mendukung DLNA, mengakses komputer dari mana pun menggunakan mobile device. Remote GO! memudahkan proses file transfer ke komputer atau mobile deviceyang terhubung. Remote GO! juga menghadirkan pengalaman multimedia yang lengkap dengan fungsi koneksi: DLNA Media Hub, Remote Desktop dan File Transfer.





Berikut ini salah satu produk terbaru kami NZXT Hale 90 850W


Berikut ini adalah salah satu Powersupply terbaru dari NZXT yg memiliki 80+ Gold Terbaru : Hale90 Series
Dan salah satunya mendapatkan "Golden Award" dari Hardware Secrets.


berikut ini adalah fitur dari Hale90 850W

• Single140mm two ball-bearing fan operates with minimal noise even at full load. Maximum decibel levels    are 20db for wattages between 550-750W and 30db for 850W and above.
• Strong Single Rail Design: A single +12V rail provides stability and ease of use making the most out of your power supply. Offers stable & clean current delivery under heavy load.
• Modular cable design: Modular cable design allows the user to pick and choose which cables they want to use, optimizing cable management and airflow inside the chassis. Flat cables allow for easier routing and bending inside the computer chassis during wire management.
• Hybrid LLC resonant Topology circuitry allows the HALE series to create highly efficient power supplies ranging from 550W-> 1000W.
• Full range Design from 100V – 250V with Active PFC.
• 100% Japanese Capacitors: High quality components for longer life time and better reliability.
• Latest CPU support for all the latest INTEL and AMD CPUs like Corei7, i5, AMD Phenom II X4, X3.
• Latest GPU support, ideal for latest DX11 GPUs and comes with 8pin and 8(6+2) pin PCI-E connectors.
• Large tower support: The Hale Series of power supplies have extended 8pin CPU connectors for wire management in large cases which have PSUs mounted at the bottom.
• Compliance with ATX 12V v2.2, EPS 12V v2.91, and SSI EPS 12V v2.92 Specifications.
• Environmentally Responsible: Consuming less than 1W during shut off status Complies with the newest EuP ( Energy-using Products) requirements and USA Energy star standards.
• Continuous Power: The HALE 90 series listed wattage is the continuous operating wattage.
• Keeping it safe: The HALE series offers over voltage, current, power, under voltage, and short circuit protection. The power supply will automatically shutdown to prevent any damage to your system or misuse.

tampak detail dari Hale90 850w :








produk ini memiliki beberapa kelebihan seperti kabel yg lebih pipih sehingga memudahkan
dalam proses perakitan, dan warna putih yg elegant yg membedakan dengan powersupply lainnya

RAM DDR4

 




Memory DDR4 Berita Teknologi – Perkembangan hardware komputer tidak bisa dibendung lagi, baru keluar teknologi A beberapa bulan kemudian keluar teknologi B. Termasuk Memory DDR4 yang tidak luput dari pengembangan para ahli dibidanganya.
Belum lama kita mengenal Memory DDR3, sekarang ini mulai santer terdengar bahwa Memory DDR4 mulai diproduksi di tahun 2013 mendatang.
Tidak hanya kita sebagai pengguna yang ingin menggunakan teknologi terbaru, namun juga para vendor hardware juga musti mempersiapkan produknya supaya compatible dengan teknologi terbaru DDR4 ini.
Teknologi RAM DDR4 ini beberapa waktu lalu didemonstrasikan di ajang ISSCC (International Solid-State Circuits Conference) pada tanggal 19 – 23 Februari 20120 kemarin.
Dalam ajang tersebut, salah satu vendor chip yang mendemonstrasikan teknologi RAM terbaru DDR4 adalah Hynix perusahaan pemasok chip memory komputer asal Amerika Serikat.
Diperkirakan, RAM DDR4 akan beroperasi dengan kecepatan 2400Mhz (2400Mb per detik) dan membutuhkan daya sebesar 1,2 volt yang jelas telah menghemat daya listrik sebesar 40% dari teknologi RAM sebelumnya DDR3.

ASUS sedang mempersiapkan VGA HD 7850 DirectCU II Dragon Edition

0
ASUS mulai mengerjakan sketsa untuk VGA baru HD 7850 DirectCU II Dragon Edition, Vga ini akan menggunakan teknologi eksklusif yang disebut dengan pendingin DirectCU II. Versi DirectCU II Dragon Edition ini akan menekan pasar dengan frekuensi lebih rendah dibandingkan dengan versi DirectCU II.Prosesor grafis akan beroperasi pada 910 MHz, memori 5 GHz. Sedangkan dalam versi II DirectCU TOP GPU frekuensi 975 MHz, memori 5 GHz.Perbedaan lainnya adalah, adanya pelat logam untuk menghilangkan panas dari bagian belakang VGA. Untuk sistem power supply dilakukan dengan tiga fase, 6 sirkuit eksklusif Digi + VRM.
Daya Tambahan untuk VGA ini dilengkapi dengan dua konektor 6-pin dan untuk menghilangkan panas dari GPU menggunakan pendingin aluminium dengan lima heatpipe.Radiator ini akan berventilasi dengan dua kipas.
Untuk harga produk baru ini masih belum diketahui


Processor  
The new Intel Core i7



Inilah chipset terbaru milik intel. Processor ini sudah diluncurkan pada tanggal 17 November 2008. CPU ini hadir dalam tiga seri yaitu Core i7 920, Core i7 940, dan Extreme Edition 965.
Core i7 920 dengan memori cache 8MB dan kecepatan 2,66GHz, dibandrol sekitar US$284. Namun, di situs PC Connection harga chip ini ditawarkan seharga US$334.
Kemudian chip yang kedua, Core i7 940, memiliki kecepatan 2,93GHz. Di situs PC Mall, chip ini ditawarkan senilai US$722, sedangkan di PC Connection ditawarkan pada harga US$661. Sedangkan bandrol harga Intel sekitar US$560.
Sedangkan chip yang ketiga, Core i7 965 Extreme Edition yang memiliki kecepatan 3,2Ghz. Harga yang dibandrol Intel adalah di bawah US$1000. Kendati demikian, harga yang dibandrol retail online berkisar US$1.090-US$1.300.
dikutip dari detikINET, Selasa 20 Januari 2009.

Tidak ada komentar: